Search This Blog


Asyura (Muslim)

Hari ke-10 Mon pertama Sebuah puasa sukarela dalam Masjid. Sebelum puasa di bulan Ramadan dibuat wajib, hari ini diamati sebagai hari puasa.


Bassant Panchami (Hindu)
Kalender Hindu menghitung seperti kalender Islam dengan bulan lunar. Pada bulan Magh, pada hari kelima babak cerah, telah dimulai dengan pembentukan tumpukan kayu, terdiri dari ranting, daun dan bahan mudah terbakar lainnya cahaya.
Tumpukan memungkinkan untuk kejahatan (the Holika penyihir). Setiap hari sampai pembakaran Holika Dahan, tumpukan lebih jauh meningkat.


Bersih DESOH (Jawa)
Bersih Desoh berarti bagi orang Jawa: pembersihan dari ruang tamu melalui pengusiran roh-roh jahat.
Pada hari ini ada makan korban terjadi kepada roh-roh yang baik untuk memberi makan berlimpah, bahwa mereka cukup kuat untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk mengawasi kesejahteraan umat manusia.
Untuk kesempatan ini mengambil semua sepiring makanan, termasuk potongan terbaik daging, yang lagi-lagi didistribusikan di antara para peserta.


Diwali (Hindu)
Diwali adalah festival Hindu, berlangsung selama bulan baru pada bulan Oktober / November, dan didedikasikan untuk Dewi Lakshmi. Lakshmi singkatan ibu peduli.
Dia membawa kebahagiaan dan kesejahteraan dalam keluarga. Karena itu mereka terutama ibu-ibu yang terhormat pada siang hari ini.
Diwali juga rasa awal yang baru, kegelapan memberikan cara untuk cahaya. Rumah dan alasan yang bersih dan dalam dan di sekitar rumah adalah lampu banyak, Slides, menyala dan ada menemukan layanan doa tempat, hidangan vegetarian terbaik disiapkan dan pakaian terbaik.


EID OEL Adha (Muslim)
Idul Adha Oel adalah festival pembantaian kaum muslimin dan berlangsung tiga hari.
Pesta ini dirayakan untuk memperingati peristiwa di mana Nabi Ibrahim terhadap perintah Allah untuk mengorbankan tersayang: Ismail putra satu-satunya. Dengan kemauan untuk melaksanakan ini Abraham menunjukkan penyerahan mutlak kepada otoritas Allah.
Alih-alih Ismail Abraham mengorbankan seekor domba jantan. Pada setiap Muslim yang mampu melakukan tugas ke sebuah pengorbanan hewan berkaki empat, dimana penyerahan yang sempurna kepada otoritas Allah dilambangkan. Selama hari-hari kami mengadakan pertemuan doa dan membawa sebuah ritual pengorbanan.
Tidak seperti di Suriname di Belanda untuk kurban sapi ini praktis tidak ada atau sapi disembelih, tetapi menemukan pengorbanan terutama dalam bentuk domba disembelih sebagai gantinya. Ini adalah adat untuk daging tersebut untuk berbagi dengan keluarga, teman, tetangga, dan kurang beruntung.


EID OEL Fitri / Bodo FESTIVAL (Muslim)
EID OEL Fitri atau bahkan Bodo FESTIVAL dalam bahasa Jawa.
Ini adalah festival yang dirayakan oleh umat Islam di akhir bulan puasa Ramadan.
Hal ini juga dikenal sebagai Idul Fitri itu pada kesempatan ini meriah permen banyak dilayani. Setiap muslim harus membersihkan ruang terbuka masjid atau lainnya untuk pergi berkeliling berterima kasih kepada Allah.
Ketika melakukan pelayanan doa, seseorang wajib melakukan karunia-Nya cinta. Karunia cinta adalah kontribusi sukarela secara tunai kepada yang membutuhkan.
Setelah bagian resmi menjelaskan salah satu kunjungan rumah untuk memperbarui setiap ID-mubarak (diberkati festival) yang akan datang. Kemudian dirayakan di lingkungan keluarga, termasuk tetangga, teman dan kerabat yang diundang dan diperlakukan untuk makan mewah dan permen.
Anak-anak sering mendapatkan beberapa hadiah dari orang tua mereka pada hari ini. Festival ini berlangsung selama satu hari.


Djayanti GITA (Hindu)
Sebuah festival Hindu yang Srimad Bhagavad Gita adalah pusat.
Gita terjadi dalam buku keenam dari wiracarita Mahabharata (epik terbesar sepanjang masa) dan terdiri dari 700 s Shloka (ayat) yang diatur dalam bab 18.
Gita adalah dialog antara Shri Krishna dan pemuja-Nya, Ardjuna ksatria. Dalam dialog ini, tiga jalan (joga s) yang ditunjukkan oleh manusia moksha (keselamatan dari kehidupan duniawi) dapat mencapai.
Ini adalah jalan karma joga, jalan tindakan tanpa pamrih, joga bhakti, jalan pengabdian intens dan gyan joga, jalan pemahaman intelektual.
Gita, yang menangkap esensi dari Weda dan pengetahuan Upnishads terkandung dan kebijaksanaan, di hampir semua bahasa Barat.


HANUMAN Jayanti (Hindu)
Seorang Hindu festival untuk menghormati kelahiran Hanuman. Setelah Ram adalah salah satu Hindu Suriname, Hanuman dewa yang paling populer. Popularitasnya berutang secara luas dalam epik Ramayana tindakan dijelaskan keberanian dan perilaku, dan kualitas mulia kesetiaan dan kesucian.
Dia dianggap trailer yang paling ideal dan sebagai setia, hamba tanpa pamrih dan setia Ram dipertimbangkan. The Hindu yang taat, ia dipanggil sebagai pelindung terhadap dan sebagai remover roh-roh jahat dan setan.
Selama layanan dari Hanuman Chalisa-(ode ke Hanuman) untuk membaca dan jhandi (bendera pada tongkat bambu) ditanam.


HOLI / PHAGUA (Hindu)
Holi, juga disebut Phagua, adalah Hindu perayaan Tahun Baru. Ini dimulai pada malam bulan purnama dan berlangsung sampai Selasa depan.
Ini adalah kebiasaan pada malam Holika, di hadapan pandit, kebakaran berharap untuk menusuk. Pada pagi hari Holika diolesi sama lain dengan sedikit abu dari api dan berharap ia pergi melalui mereka bersama-sama untuk setiap subpos ke holi memadai, kemakmuran di tahun baru.
Terutama orang-orang muda pergi pada kesempatan ini dalam jumlah besar di jalan-jalan, di mana mereka pesta dan merayakan satu sama lain dan mengolesi ditaburi dengan zat wangi seperti parfum dan bedak dan pewarna merah dan hijau sebagai tanda persahabatan dan harapan untuk masa depan. Orang tua kebanyakan di dalam ruangan bersama-sama.


Holika Dahan (Hindu)
Ini adalah malam menjelang festival Holi, yang didirikan Holika (melambangkan kejahatan) dengan banyak minat menyala. Ini selalu terjadi pada hari terakhir dari bulan Phagun.
Ini adalah bulan purnama. Setelah upacara ini, dipimpin oleh seorang pandit (pendeta), menyanyikan peserta termasuk Chautaals. The Chautaals lagu cintanya untuk menghormati Ram dan Krishna.


Jawa imigrasi (Jawa)
HARI Jawa imigrasi. Pada tanggal 9 Agustus 1890 telah kapal pertama, 'Pangeran', dengan pekerja kontrak Jawa di Suriname. Hari ini diperingati oleh orang Jawa.


KETI KOTI (Afro-Suriname - juga hari umum)

Keti Koti alias HARI DARI KEBEBASAN (Keti Koti berarti melanggar rantai) disebut.
Pada tanggal 1 Juli 1863, menghapuskan perbudakan di Suriname.
Hari ini terutama Suriname Afro di Suriname dan Belanda setiap tahun diperingati.

KRISHNA JANMASTMI (Hindu)
Sebuah festival Hindu bahwa pada hari kedelapan dari setengah gelap dari Bhadon bulan kelahiran Krishna dirayakan. Dengan Ram Krishna adalah inkarnasi paling dihormati Wisnu.
Krishna adalah instruktur. Bhagavad Gita (Nyanyian Tuhan) dan Puran Bhagavad berdedikasi kepadanya. Bhagavad Gita adalah bagian dari epos terbesar sepanjang masa dan semua bangsa, yakni Mahabharata, dari 100.000 Shloka (dua baris Sanskritsirofen) ada.
Krishna Janmastmi terutama diadakan di layanan candi, yang umumnya dari Puran Bhagavad (cerita dari kehidupan dan ajaran Krishna) dibaca.


Lailatul BARAT (Muslim)
Hari ke-15 Mon 9 Pada hari ini, keseimbangan peristiwa penting seperti kelahiran, perkawinan dan kematian orang-orang membuat.
Sumber untuk tradisi Nabi Muhammad. Juga, pada hari ini puasa datang, Ramadhan, direncanakan dan kegunaan puasa selama bulan ini menjadi perhatian semua orang percaya dibebankan.


Lailatul Miraj (Muslim)
Pada malam ini, kenaikan Nabi Muhammad dirayakan. Ini adalah malam refleksi.


Lailatul Qadr al (Muslim)
Ini adalah malam 27 Ramadhan. Ini adalah untuk Muslim malam khusus, malam nilai yang luar biasa, selain shalat wajib di Masjid juga doa sukarela.
Karena, kata sebuah bab khusus yang ditujukan hal tersebut dari Alquran: Ini malam khusus lebih baik dari seribu bulan, yang akan diatur untuk Anda untuk berkat Allah.


Maha Shivratri (Hindu)
Ini adalah "malam besar Shiva", salah satu aspek dari trinitas Hindu: Brahma, Wisnu dan Siwa. Orang-orang percaya akan cepat pada hari dan malam bertemu di sebuah kuil untuk mencerminkan dan pengorbanan untuk menghormati akun Shiva.


Maulud AN-NABI (Muslim)
Hari kelahiran Nabi Muhammad. Ini adalah hari ke-12 dari Mon Islam ke-3 Muhammad pada tahun 571 setelah Kristus lahir di Mekkah.
Meskipun satu pergi ke masjid, hari ini tidak berlebihan dirayakan.
Ini adalah Allah yang satu harus menghormati dan tidak Muhammad.


MILAN KA LY (Hindu)
Immigratiedag. Hari yang Hindustani pertama imigran untuk melakukan kerja kontrak tiba di Suriname pada tanggal 5 Juni, 1873 kapal berlayar "Lalla Rookh".
Hari ini biasanya besar diperingati, dalam pidato yang satu berdiam pada arti dan pentingnya ini imigrasi dan imigrasi dari Hindustan ke Belanda.


TAHUN BARU (Cina)
Dengan Tahun Baru Cina, Chun-Jie, di kota-kota besar tarian naga dengan kembang api yang menyertainya diselenggarakan. Dalam keluarga, adalah kebiasaan untuk New Years Eve mandi dengan ramuan khusus untuk mengambil untuk memastikan bahwa masyarakat miskin dicuci.
Keesokan harinya menempatkan diri dalam pakaian terbaik, membawa mereka bersama-sama dalam keluarga, orang makan makanan terbaik dan memberikan menikah, khususnya untuk anak amplop merah dengan uang.


TAHUN BARU (Muslim)
Untuk Muslim mulai era selama penghapusan Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah pada 622 AD tahun. Mohammed dari Mekah diusir karena posisi imannya.
Islam di Madinah adalah padat. Setelah jangka waktu 8 tahun melakukan Muhammad di Mekkah kembali menang. Banyak suku bergabung maka arahnya. Tahun kalender Islam berlangsung sekitar 354 hari, atau 12 bulan lunar.
Sebuah bulan lunar adalah waktu bahwa bulan perlu memiliki fase yang sama untuk kembali, hampir 29 hari dan 13 jam. The 'Barat' kalender, dihitung dengan waktu bahwa bumi perlu sekali dalam orbitnya mengelilingi matahari untuk memutar.
Itu hampir 365 hari, 5 jam, 48 menit dan 45 detik. Tahun Baru Islam tidak dirayakan oleh umat Islam.


INDEPENDENCE DAY (Umum)
Libur nasional. Sampai tahun 1975 Suriname adalah koloni Belanda. Pada tanggal 25 November 1975, Suriname menjadi republik merdeka. Hari ini merupakan hari libur umum di Suriname dan hari.


Raksha Bandhan (Hindu)
Sebuah festival Hindu dengan beberapa upacara di mana kabel perlindungan (Rakhi) terikat pada pergelangan tangan dari orang yang melindungi mereka menghitung.
Adalah umum bahwa Rakhi oleh saudari terikat pada pergelangan tangan kanan (nyata atau diasumsikan) saudara laki-lakinya. Di Suriname pergi sebelumnya pada hari pandit (pendeta) di chelas (siswa) bersama kepada mereka untuk mengikat Rakhi, sebagai semacam perlindungan jimat (Raksha) memberikan melawan roh-roh jahat dan pengaruh jahat.
Sementara Raksha Bandhan karakter intim, beberapa tahun terakhir pertemuan refleksi publik yang bersifat budaya / agama dan pendidikan dan di mana wanita adalah pusat.



RAMADAN (Muslim)
Bulan puasa bagi umat Islam di seluruh dunia adalah sebuah pengalaman yang penting rakyat sosial dan keagamaan. Dari muda sampai tua, miskin dan kaya, setiap Muslim akan mencoba untuk cepat untuk menyelesaikan. Suatu dimulai pada hari ini, sementara hari yang lain kemudian dimulai dengan puasa dan sehari kemudian berhenti. Tergantung di mana mereka percaya mengamati bulan yang benar.


RAMNAVMI (Hindu)
Adalah festival Hindu untuk menghormati Ram. Pada hari kesembilan dari dua minggu terang bulan Chaitra, akan Ram, yaitu Shri Ramchandra - inkarnasi ketujuh Vishnu - lahir.
Sebagai putra Raja Dasaratha dan Ratu Kausalaya Ayoedhia, Ram memiliki perbuatan heroik banyak. Ini sangat warna-warni dijelaskan oleh Walmiki dalam bahasa Sansekerta epik Ramayana. Epik ini dalam bahasa Hindi diubah oleh Tulsidas penyair abad 16 yang terkenal.
Ram oleh umat Hindu sebagai orang yang ideal dan raja dianggap. Sebuah masyarakat yang ideal "Ramraj" (Kerajaan Allah) disebut.
Pada Ramnavmi ditemukan di kuil yang didedikasikan layanan, yang menempatkan kutipan dari Ramayana dari Tulsidas sung.


Swami Dayanand (Hindu)
Pada hari ini oleh umat Hindu di Samaadj Arya memperingati kelahiran Swami Dayanand Saraswati.
Swami Dayanand lahir di AD 1.824 tahun dan didirikan pada tahun 1875 aliran Arya Samaadj on. Pada hari ini di kuil-kuil dan tempat-tempat pertemuan lainnya ibadah dan upacara diselenggarakan, di samping korban kebakaran (Havan) juga pidato dan kadang-kadang membaca dari Satyaarth-Prakaash.
Ini adalah salah satu karya besar Swami Dayanand.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

pemilu (25) Pilpres (22) Berita (21) BBC (20) Dunia (20) Hari Ini (20) Cilacap (19) Download (16) Technology (13) Music (12) Perda (12) People (11) Pemilu2014 (9) Pilpres 2014 (9) Web Design (9) Graphic Design (8) Motion Design (8) DCS (7) Fashion (7) Foods (7) PEMILU 2019 (7) Sports (7) Video (7) Gallery (6) Nature (6) Travel (5) tv streaming (5) Phone (4) Cars (3) Cilacap Regency (3) City (3) Entertainment (3) Kesehatan (3) Kuliner (3) Wisata (3) Banyumasan (2) Central Java (2) Indonesia (2) Miras (2) Movies (2) PPWP (2) Pemilu Presiden (2) Print Design (2) RUBRIK (2) Rekap (2) Server (2) SlideShare (2) Title (2) Update (2) VOA (2) inovator (2) kopi (2) BASARNAS (1) PENEMUAN MAYAT (1) 2019 (1) Ada (1) Africa (1) Alaming Lelembut (1) Ardi (1) Asia (1) BASARNAS (1) Calvin Harris (1) DIRGAHAYU (1) Dan (rank) (1) Gaji PNS (1) Gaji ke-13 (1) Gaya Hidup (1) Government (1) HUT RI (1) KPU (1) Kebumen (1) Kenya (1) Korupsi (1) Kudhi (1) Kudu (1) Lebaran (1) Lecturer (1) Los Angeles (1) MTN Group (1) Microsoft PowerPoint (1) New Zealand First (1) Panyebar Semangat (1) Parpol (1) Parpol Pemilu 2019 (1) Penemuan Mayat (1) Pensiunan PNS (1) Peraturan Bupati tahun 2011 (1) Peraturan Bupati tahun 2012 (1) Peraturan Bupati tahun 2013 (1) Peraturan Bupati tahun 2014 (1) Perbup 2011 (1) Perbup 2012 (1) Perbup 2013 (1) Perbup 2014 (1) Perda Cilacap tahun 2000-2014 (1) Perda Cilacap tahun 2004 (1) Perda Cilacap tahun 2005 (1) Perda Cilacap tahun 2006 (1) Perda Cilacap tahun 2007 (1) Perda Cilacap tahun 2008 (1) Perda Cilacap tahun 2009 (1) Perda Cilacap tahun 2010 (1) Perda Cilacap tahun 2011 (1) Perda Cilacap tahun 2012 (1) Perda Cilacap tahun 2013 (1) Perda Cilacap tahun 2014 (1) Peserta Pemilu 2019 (1) Pilpres2014 (1) Programming (1) Radio New Zealand (1) Rita Ora (1) Saka (1) Salah (1) Selasa (1) Short (1) Smiths (1) TIMSAR (1) Test (1) United States (1) Winston Peters (1) X Factor (1) air putih (1) alam (1) alzheimer (1) anti beku (1) apel (1) bakin soda (1) barista (1) batu ginjal (1) bawang bombay (1) brokoli (1) buah-buahan (1) cappucino (1) centhini (1) cnntvlivestreaming (1) dakwah (1) enzim (1) espresso (1) gigi (1) gizi (1) indomie (1) instan (1) italia (1) jawa (1) jeruk (1) kacang-kacangan (1) kamasutra (1) kanker (1) karsinogen (1) keju (1) latte macchiato (1) mie (1) ngapak (1) parkinson (1) pir (1) pohon tertua (1) sehat. penyakit (1) serat (1) strawberry (1) supermi (1) susu (1) tekanan darah (1) wortel (1) yoghurt (1)
 
Top